Kamis, 20 Januari 2011

Jalan Rengat-Tembilahan Perlu Diperbaiki Cepat

Kerusakan jalan Rengat-Tembilahaan tepatnya di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat, perlu diperbaiki secepatnya.
Jangan sampai jalan ini terputus sehingga mengganggu kelancaran transportasi antara kedua daerah.
‘’Kita minta pihak terkait secepatnya memperbaiki kerusakan jalan penghubung Kota Rengat-Tembilahan. Kalau bisa penangannya harus dengan tanggap darurat,’’ ujar anggota DPRD Riau asal pemilihan Inhu-Kuansing H Abu Bakar Siddik SSi.

Hal itu diungkapkannya kepada Riau Pos, Rabu (19/1) melalaui telepon selulernya. Dikatakan Abu Bakar, secara pibadi dirinya merasa memilki tanggung jawab moral terhadap kondisi jalan nasional dan jalan provinsi di daerah ini. Apalagi sebagian besar ruas jalan dimaksud kini kondisinya banyak memprihatinkan.
Penanggung jawab perbaikan jalan nasional yang berkedudukan di Medan, serta P2JJ di Pekanbaru diharapkan bisa turun ke lapangan untuk melihat kondisi jalan ini. Selanjutnya perlu melakukan langkah penanganan tanggap darurat. ‘’Kalau ini tidak dilakukan oleh yang bersangkutaan, perlu dilaporkan kepada Kementerian Kimpraswil RI di Jakarta,’’ ujarnya.
Selain itu komponen masyarakat bisa saja membuat surat pengaduan ke Menteri Kimpraswil agar melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat di dua instansi terbut. Karena, lambannya penangan kerusakan jalan nasional di sejumlaah tempat di Kabupaten Inhu.
Jalan Rengat-Tembilahan merupakan jalur transportasi penting menghubungkan dua wilayah kabupaten bertangga tersebut. Jika sempat terputus, tentu akan berakibat kepada banyak hal. Seperti melambungnya harga keperluan pokok, serta dampak lain yang bisa ditimbulkan. Oleh sebab itu dirinya minta dilakukan penanganan tanggap darurat.(ari)

Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar