Selasa, 21 Desember 2010

Jalan Lintas Timur Makin Rusak

Sejumlah titik di ruas Jalan Lintas Timur, khususnya di wilayah Kabupaten Inhu kini masih mengalami kerusakan. Sehingga sering mengancam keselamatan pengendara. ‘’Jalan Lintas Timur, khususnya yang masuk wilayah Kecamatan Seberida dan Batang Gansal masih mengalami kerusakan,’’ ujar anggota DPRD Inhu, asal Kecamatan Batang Gansal Juanda menjawab Riau Pos, Senin (20/12) di Gedung DPRD Inhu.

Menurut Juanda, kerusakan Jalan Lintas Timur adalah dari Pematangreba menuju Belilas. Sekitar 10 kilometer memasuki Belilas, cukup banyak terdapat kerusakan jalan. Badan jalan berlubang dan membahayakan pengguna jalan.
Selain itu di wilayah Batang Gansal juga masih terdapat kerusakan jalan yang cukup parah. Dimana aspal jalan mengelupas dan belum juga diperbaiki. Selain itu juga ada beberapa titik di Batang Gansal yang baru diaspal kini rusak kembali. Karena kerusakan jalan itu kata Juanda, sering terjadi kecelakaan lalu lintas di daerah itu. Bukan hanya mengalami luka-luka saja, sering pula merenggut korban jiwa karena terjadi kecelakaan lalu lintas.
Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan perlu ada perhatian dari pihak Kimpraswil Riau, agar memperhatikan perbaikan Jalan Lintas Timur ini. Selain itu pengawasan dalam setiap proses pekerjaaan jalan juga minta terus dilakukan, sehingga perbaikan sesuai dengan ketentuan atau bestek yang dianggarkan.
Sementara itu, Jalan Lintas Timur di wilayah Pematangreba sudah mulai berangsur pulih. Hasil pantauan Riau Pos ruas jalan dari terminal Gerbang Sari menuju Simpang Pematangreba sudah diaspal kembali. Khususnya di depan RSUD Indrasari Rengat sudah diaspal, sehingga kerusakan jalan sudah pulih di daerah itu. Namun debu jalan di Simpang Tugu Ikan Patin belum teratasi.(ari)

Sumber: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar